Workshop Pendidikan Sebagai Upaya Persiapan Ponpes Darul Huffaz Dalam Implementasi e-learning di Tahun Ajaran Baru

Workshop Pendidikan Sebagai Upaya Persiapan Ponpes Darul Huffaz Dalam Implementasi e-learning di Tahun Ajaran Baru

Kegiatan yang berlangsung pada Senin 13 Juli 2020 ini di prakarsai oleh Direktur Pendidikan Ponpes Darul Huffaz melalui Bidang Media dan IT bekerjasama dengan Universitas Aisyah Pringsewu. Hadir sebagai pemateri yaitu Ibu Yenny Marthalena S.E,M.M , Bapak Nur Aminudin, S.Kom.M.Ti, Bapak Tahta H.A., S.Kom.M.Ti, dan Bapak Agustinus Eko S., M.Kom. Acara ini di moderatori langsung oleh Bapak Zulkifli,S.T., M.Kom selaku Dekan FTI Univ Asiyah Pringsewu,dengan total peserta hampir 100 orang.

Secara garis besar acara ini bertujuan guna memberikan pelatihan praktis terhadap penggunaan aplikasi e-learning edmodo pada tahun ajaran baru yang akan segera dimulai. Mengingat masih adanya keterbatasan dalam penerapan pola belajar tatap muka secara langsung maka pelatihan ini dipandang sangat perlu agar kapasitas dan kompetensi tenaga pengajar di Ponpes Darul Huffaz semakin mumpuni. Dalam kata sambutannya Ust Dr.(HC) Ikhwanul Mujahidin Lc. M.Pd. selaku Kepala SDM Ponpes Darul Huffaz menyampaikan bahwa tantangan kedepan dalam menghadapi persaingan global akan semakin berat,oleh sebab itu kita tidak boleh berpuas diri tetapi terus melakukan peningkatan dan persiapan agar tidak jauh tertinggal.Beliau sangat mendukung adanya program-program peningkatan mutu dan kualitas terutama bagi sumber daya manusia di pondok. Karena hal ini juga selaras dengan bidang ilmu yang beliau tekuni ketika menempuh pendidikan magister dibidang penjaminan mutu pendidikan. Karena kunci keberhasilan dan tolak ukur kemajuan suatu lembaga pendidikan terletak pada tingginya indeks kualitas pengajar dan pelayanan yang berdampak pada meningkatnya manfaat terhadap masyarakat luas.

Menyambung kata sambutan dari Univ Aisyah Pringsewu Bapak Zulkifli, S.T., M.Kom menyampaikan rasa terimakasih kepada Ponpes Darul Huffaz karena telah diberikan kesempatan untuk dapat memberikan pelatihan kepada staf pengajar,dan ini juga merupakan bagian dari program Pengabdian Masyarakat yang sedang dijalankan. Turut hadir pula dalam acara ini Dr. Abdurrochman, M.Ed. selaku bagian dari Tim Litbang Ponpes Darul Huffaz. Peserta begitu antusias hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pembicara ketika acara sedang berlangsung,namun tidak sedikit juga peserta yang nampak masih kebingungan membuat waktu yang diberikan terasa sangat sedikit. Pada sesi penutupan Ust Muhammad Iqbal, Lc. Secara simbolik menyerahkan sertifikat kepada pemateri, sekaligus menyampaikan terimakasih karena acara telah berjalan dengan lancar.

 

Galeri foto acara Instagram